Selasa, 20 Agustus 2013

Disporasu Gelar Festival Olahraga Tingkat Pendidikan Tinggi

Kementrian Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara (Disporasu) menggelar Festival Olahraga Tingkat Pendidikan Tinggi (FOTPT) yang berlangsung di Medan 23 s\d 25 Agustus mendatang. 
 
Mazrinal Nasution SE MAP
Provinsi Sumatera Utara mendapat kehormatan menggelar kegiatan FOTPT untuk pertamakalinya di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Kadisporasu, Ir Khairul Anwar melalui Kasie Pemberdayaan Olahraga dan Rekreasi Disporasu Mazrinal Nasution SE MAP (foto), Selasa (20/8).
 
"Kegiatan festival ini mirip-mirip out bond. Ada game dan penataran juga didalamnya. Ini sebuah tantangan tersendiri buat kita. Karena Festival Olahraga Tingkat Pendidikan Tinggi ini baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia dan Sumut dipercaya menggelarnya," papar Mazrinal.
  
Ditambahkan Mazrinal, seluruh peserta dari pendidikan tinggi seperti, Akademi, Institut,  Perguruan tinggi, Politeknik, Sekolah tinggi dan Universitas yang ada di Kota Medan bisa berpartisipasi untuk mengikuti FOTPT tersebut."Karena kegiatannya cukup bagus. Para peserta nantinya diharapkan mampu membangun kebiasaan diri membudayakan olahraga ditempatnya menimba ilmu. Kegiatan ini juga diyakini dapat membentuk karakter bangsa. Dan yang terpenting festival olahraga ini cukup baik sebagai sarana menjalin persahabatan antar peserta,"ujarnya.
 
Kegiatan FOTPT mengambil tempat di Lapangan Dinas Tarukim/Dispora Jalan Willem Iskandar, ditargetkan sebanyak 500 peserta yang akan mengikutinya."Tetapi nantinya ada sistem eliminasi.Setelah terpilih 300 orang kemudian dilakukan penyaringan kembali sehingga terekrut sebanyak 200 peserta. Peserta terpilih akan memperoleh dana pembinaan berikut trophy," papar Mazrinal.
 
Bagi yang berminat menjadi peserta, bisa mendaftar langsung di Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara, Jalan Willem Iskandar/Pancing Medan. Technical meeting dilaksanakan hingga Kamis (22/8) sore.Noel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar