Sabtu, 21 Juli 2012

PODSI Samosir Priode 2012-2016 Dilantik



Ketua Umum PODSI Sumut Dr Januari Siregar SH M Hum saat memberikan kata sambutan di pelantikan pengurus PODSI Kabupaten Samosir




Salah satu bentuk upaya dalam menatap serta memantapkan prestasi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sumatera Utara, Sabtu (21/7) Pengurus Kabupaten (Pengkab) PODSI Samosir Priode 2012 - 2016 resmi dilantik di Dainang Hotel, Pangururan. Pelantikan dan pengukuhan langsung dilakukan Ketua Umum (Ketum) PODSI Sumatera Utara Dr Januari Siregar SH M Hum.
Dalam sambutannya Ketum PODSI Sumut mengingatkan, Kabupaten Samosir memiliki potensi alam yang sangat luarbiasa untuk olahraga dayung, apalagi ditambah dayung juga merupakan olahraga kultur asli Budaya Batak yang memiliki "Solu Bolon". "Saya yakin dengan figur-figur pengurus PODSI Samosir yang dilantik ini, kedepannya dapat membawa nama Indonesia secara umum dan Samosir secara khusus untuk  kembali membangkitkan olahraga dayung di daerah ini," kata Januari.
Sementara Bupati Samosir, Ir Mangindar Simbolon berharap pengembangan olahraga dayung kembali bergairah dan menghasilkan prestasi di daerahnya,melalui pengurus yang dilantik."Kalian harus bersinergi untuk memajukan olahraga ini. Tak ada alasan kalau olahraga dayung tidak maju didaerah ini," ujar Mangindar Simbolon yang berkeyakinan melihat komposisi pengurus PODSI Samosir yang terdiri dari pelaku dan pendidik olahraga.
Mangindar selaku mantan pengurus dayung menambahkan, daerahnya memiliki potensi yang paling ideal dengan sarana yang telah tersedia yakni, danau. Tanpa mengenyampingkan olahraga lain. cabor dayung diharapkan mampu menjadi olahraga parawisata daerahnya. "Apalagi Danau Toba merupakan danau terbesar di Asia Tenggara dan terbesar ke tiga di dunia. Diharapkan kepada pengurus agar bersinergi untuk dapat mengembangkan budaya dan potensi dayung melalui prestasi prestasi baik tingkat nasional dan internasional," urainya. 
Sedangkan Ketua Umum PODSI Kabupaten Samosir Herbin MT Tampubolon S Sos MT mengatakan, untuk menyegerakan kinerja kepengurusannya, PODSI Samosir secepatnya akan menggelar rapat mempersiapkan rencana kegiatan.Selain itu, sebagai langkah pasti, pengurus segera mensosialisasikan olahraga dayung ke sekolah-sekolah di Kabupaten Samosir.
Hadir pada acara pelantikan tersebut, pengurus PODSI Sumut, Sekum Drs Jon Poltak Purba, Drs Pesta Lumban Gaol, Drs R Sijabat, Drs Sejahtera Sebayang MPd serta Ketua KONI Kabupaten Samosir , Dinar Moan Simbolon.
Adapun susunan Pengurus PODSI Kab Samosir Priode 2012 - 2016, antara lain, Ketua Umum Herbin MT Tampubolon S Sos MT, Sekertaris Umum Bresma Simbolon, bendahara Okuinli Simbolon. (anoel)













Tidak ada komentar:

Posting Komentar